Bawa Banyak Fitur Baru, Telegram Naikkan Limit Unggah File Hingga 2GB

Bawa Banyak Fitur Baru, Telegram Naikkan Limit Unggah File Hingga 2GB-

Salah satu messenger platform terbaik yang banyak digunakan oleh pengguna smartphone, Telegram, kembali diperbarui dengan ragam fitur baru. Platform yang satu ini banyak digunakan karena kemudahan aksesnya, semua file tersimpan di dalam cloud tanpa perlu backup, dan dapat melakukan login di berbagai perangkat. Berbeda dengan WhatsApp, misalnya, yang hanya bisa login di satu perangkat per akun.

Fitur baru yang dihadirkan ini hampir menyeluruh, mulai dari sistem unggah file, limitasi file yang ditingkatkan, serta fitur yang membuat profil kita semakin personal. Aplikasi yang diinisiasi oleh Pavel Durov, yang juga sebagai penemu situs media sosial Rusia, VK ini memang rajin diperbarui, setidaknya 1-2 bulan sekali.

Baca juga: Telegram 6.0 Bawa Fitur Folder, Arsip dan Stiker Baru Bertema Virus

Profile Video dan Media Editor Yang Semakin Lengkap

Telegram Profile Videos

Mulai dari tampilan profil. Jika sebelumnya hanya bisa gunakan foto, kali ini pengguna Telegram bisa memajang video singkat agar lebih personal. Baik sedang berpose, mengedipkan mata atau melambaikan tangan, sesuaikan dengan tingkat kreativitas. Profile Video dapat dipercantik lewat media editor bawaan, dengan cropping maupun stiker animasi.

Media editor di Telegram memang miliki fitur yang cukup kaya. Tak sekadar cropping, video yang dikirim pun dapat ditentukan resolusinya sesuai selera, bisa menghemat kuota ketika sedang gunakan data internet. Di Telegram terbaru, foto dan video yang diambil dari kamera depan dapat dipercantik dengan fitur soften skin, untuk perhalus permukaan kulit.

Sudah tahu belum, kalau Telegram punya fitur People Nearby? Fungsinya adalah untuk saling menemukan sesama pengguna Telegram dalam jarak terdekat. Fitur ini hanya aktif ketika Gizmo friends membuat profil terlihat, yang bisa diatur dalam menu Contacts > Find People Nearby. Kini Telegram bakal informasikan jarak serta memberi saran stiker untuk pengawalan perkenalan.

Telegram juga hadirkan mini thumbnails. Fitur ini akan berikan sebuah ikon yang relevan dalam menu chat atau notikasi yang masuk, ketika salah satu kontak maupun anggota grup mengirimkan pesan berisikan gambar. Tanpa membuka, pengguna bisa tahu apakah itu gambar pemandangan ataupun swafoto, dan ikon yang di-generate oleh aplikasi. Kamu juga bisa sentuh dan tahan foto profil untuk intip isi pesan.

Multiple Login Juga Hadir di Desktop

Telegram Desktop Multiple Account

Masih banyak fitur lain yang dibawa pada pembaruan kali ini. Tersedia opsi untuk mengarsipkan chat dari nomor yang belum tersimpan, statistik grup untuk anggota 500 atau lebih, serta player musik baru untuk veri Android. Menggunakan beberapa akun dalam satu perangkat sekaligus? Ada kabar baik untuk pengguna Telegram Desktop.

Kalau sebelumnya fitur ini hanya tersedia di smartphone sejak tahun 2017, akhirnya Telegram berikan kemampuan untuk login ke tiga akun sekaligus ke aplikasi versi desktop-nya. Juga yang tak kalah penting, bagi kamu yang senang menyimpan file di Telegram, kini limitnya sudah naik.

Sejak 2014, Telegram berikan limitasi per file sebesar 1,5GB. Sudah cukup besar, mengingat cloud di Telegram juga unlimited tanpa perlu backup maupun restore. Kabar baiknya, limit akan dinaikkan sampai 2GB per file. Formatnya pun dibebaskan, apa saja dapat diunggah dan disimpan ke dalam grup, menu Saved Messages atau kontak lain.

Powered by WPeMatico

0

Main Menu