Home / Artikel / Hati-Hati Membeli iPhone Asal China – iPhone Kanibal

Hati-Hati Membeli iPhone Asal China – iPhone Kanibal

Semakin banyaknya peminat dari sebuah produk maka akan secara otomatis membuat banyak orang bekerja keras untuk menanam bisnis pada produk tersebut.pun begitu dalam rangkaian ekosistem mobile.

Hati-Hati Membeli iPhone Asal China - iPhone Kanibal

Sangat disayangkan, dari berbagai macam perangkat mobile yang ada dipaasaran anda harus lebih jeli dan cermat ketika membeli gadget yang tidak dalam ritel resminya, bisa saja yang anda beli bukannlah dari produsen aslinya.

Dari sebuah laporan menyebutkan bahwa di China, perangkat iPhone adalah salah satu perangkat yang popuper dengan peminat dan pengguna terbanyak.

Karena hal tersebut, membuat beberapa pihak tertentu dengan sengaja membuat kanibal atas ponsel iphone lama dengan iPhone yang lainnya kemudian dipoles kembali agar terlihat seperti baru dan belum pernah dipakai.

Karena adanya kanibal dan polesan pada ponsel tersebut, lahirlah perangkat mobile yang dari segi tampilan luarnya tidak tampak sama sekali jika iPhone tersebut merupakan hasil dari rekayasa dengan memperlihatkan bagian luarnya masih baru namun bagian dalamnya sudah dirombak sedemikian rupa.

Dan sebagian besar smartphone dari salah satu vendor besar dunia tersebut diborong oleh pengepul di china dan diambil dari negara-negara Eropa dan sekitarnta yang kemudian dibongkar dan sparepart yang masih layak dipasangkan ke perangkat sejenis lainnya.

Dan ketika proses pemolesan dan perakitan iPhone “kanibal” tersebut selesai maka iPhone tersebut dipasarkan kembali lewat gerai-gerai yang tidak resmi dan dibandrol dengan harga yang jauh lebih murah daripada iPhone asli yang harganya memang cukup mahal.

Seorang informan yang membeberkan aksi kanibal terhadap iPhone ini menyebutkan jika proses tersebut dilakukan di daerah Shenzen, Guangdong, China. Para pengepul iPhone yang sudah tidak layak pakai dan rusak dari negara-negara lainnya membeli pernagkat yang sudah tidak layak pakai tersebut dengan harga yang murah dan bisa masuk ke china dalam jumlah yang besar secara illegal.

Dengan adannya iPhone “kanibal” ini diharapkan untuk  anda agar lebih hati-hati dan jeli ketika membeli perangkat dari vendor besar dengan harga yang tidak wajar, bisa saja perangkat yang anda beli adalah perangkat kanibal semacam iPhone “kanibal tersebut” dan anda akan menelan kerugian yang tidak sedikit.

About vicky

Vicky , penggemar informasi handphone, pengamat perkembangan gadget terbaru dan hobi menulis

Check Also

Menerima Notifikasi Smartphone di PC Melalui Pushbullet

Aplikasi Notifikasi Smartphone di PC Ketika sedang konsentrasi  mengerjakan tugas di dekstop, seringk mata kita …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *