Home / Samsung / Kelebihan dan Kekurangan Galaxy J7 Pro Android Octa Core Suport NFC dan Always on Display

Kelebihan dan Kekurangan Galaxy J7 Pro Android Octa Core Suport NFC dan Always on Display

Kelebihan dan Kekurangan Galaxy J7 Pro

Samsung Galaxy J7 Pro merupakan smartphone layar besar besutan produsen elektronik ternama asal korea selatan yaitu samsung. Perangkat ini pertama kali diumumkan pada bulan juni 2017 dan secara resmi tersedia pada Bulan Juli 2017. Samsung Galaxy J7 Pro tersededia untuk beberapa negara. Seri J730G/DS ditujukan untuk Philippines, Indonesia, Malaysia, Taiwan, Singapore, Vietnam, seri J730GM/DS untuk India, dan seri J730G/DS 64GB untuk Brazil. Galaxy J7 Pro berusaha menawarkan performa yang tinggi melalui Prosesor buatan samsung sendiri Exynos 7870 Octa Core yang ditopang dengan RAM 3 GB. Lebih Jelasnya silahkan simak kelebihan dan kekurangan di bawah ini :

Kelebihan Samsung Galaxy J7 Pro

Samsung Galaxy J7 Pro menyediakan layanan untuk jaringan GSM yang telah mendukung akses internet super cepat 4G LTE, dan 3G HSDPA, serta mendukung GPRS dan EDGE.

Mendukung Dual SIM, untuk menyematkan dua buah kartu SIM. Ukuran slot sim adalah Nano

Memiliki layar yang luasnya 5,5 inci, sehingga memberikan kemudahan kepada pengguna dalam menavigasi menu menu dilayar. menonton video atau memainkan game menjadi lebih puas dan lebih menyenangkan

Layar memiliki resolusi yang tinggi untuk kategori 5,5 inci yaitu 1080 x 1920 pixels dengan kerapatan piksel 401 ppi

Layar yang digunakan adalah layar AMOLED 16M warna yang mampu menampilkan gambar lebih tajam

Layar telah dilengkapi fitur Always-on display, sebuah fitur dari samsung yang membuat layar tetap hidup meskipun smartphone dalam kondisi terkunci. HIdup di sini yang ditampilkan hanya sekilas informasi standar seperti notifikasi, tanggal dan jam. Jadi manfaatnya pengguna tidak perlu menekan tombol power jika hanya ingin melihat notifikasi atau jam.

Menyediakan penyimpanan internal yang besar yaitu 32 GB, untuk versi Brazil malah lebih tinggi lagi yaitu 64 GB. Sehingga bisa menyimpan cukup banyak aplikasi tanpa harus memindah ke memori eksternal.

Menyediakan penyimpanan eksternal yang mampu menampung hingga 256 GB jenis microSD

Mengusung SIstem Operasi yang sesuai zamannya yaiitu Android versi 7.0 Nougat

Dapur pacu yang tergolong cukup mumpuni yaitu Prosesor Octa Core berkecepatan 1,6 Ghz. Prosesor buatan samsung sendiri yaitu Exynos 787 yang terintegrasi GPU Mali-T830 MP1

Memiliki RAM yang cukup besar yaitu 3GB, sehingga cukup mumpuni dalam menjalankan banyak aplikasi, khususnya aplikasi default bawaan samsung yang cukup banyak.

Memiliki kamera yang cukup apik untuk keperluan fotografi yaitu berukuran 13 MP, f/1.7, dilengkapi dengan autofocus, LED, Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR dan kemampuan rekam video dengan resolusi HD 1080 @ 30 fps

Kamera depan yang hampir sama dengan kamera belakang yaitu 13 MP, f/1.9, LED flash, 1080p, sangatbagus untuk video chat dengan foto selfie. Dilengkapi dengan flash dan kemampuan rekam HD 1080 p, yang ampuh buah NgeVlog.

Dilengkapi fitur Wifi sehingga dapat mengakses internet di area hotspot, dan juga bisa untuk berbagi koneksi internet melalui fitur tethering. WIfi tersebut juga memiliki teknologi WIfi-direct untuk transfer data dengan perangkat lain yang memiliki wifi

Dilengkapi dengan bluetooth versi 4 yang mampu melakukan transfer data lebih cepat dari versi sebelumnya dan dengan konsumsi daya yang rendah.

Fitur Navigasi menggunakan teknologi GPS (USA) mampu melakukan penguncian titik lokasi lebih tepat dan cepat ketika melakukan navigasi atau pemetaan.

Adanya fitur radio FM sebagai tambahan hiburan, ketika jenuh dengan daftar lagi pada penyimpanan handphone

Memiliki sistem keamanan fingerprint

Memiliki fitur NFC untuk tranfer data dan pembayaran instan.

Memiliki sensor penting yang cukup lengkap antara lain memiliki, accelerometer, gyro, proximity, compass,

Memiliki baterai dengan kapasitas yang sangat besar yaitu 3600mAh

Mendukung USB OTG untuk membaca data flasdisk atau perangkat penyimpanan lain bentuk USB

 

Kekurangan Samsung Galaxy 7 Pro

Belum memiliki Infra RED untuk keperluan remote perangkat multimedia seperti TV, AC dll

Belum ada pelindung layar khusus.

Ukuran fisik yang lebar dan panjang agak merepotkan ketika masuk saku pakaian

Baterai menyatu dengan body, sehingga apabila ingin mengganti haru melalui tenaga ahli seperti tukang service hp atau service resmi samsung

 

Foto Samsung Galaxy J7 Pro

Berikut ini merupakan foto tampilan fisik Samsung Galaxy J7 Pro

kelebihan dan kekurangan samsung galaxy j7 pro kelebihan samsung galaxy j7 pro

Pilihan warna Samsung Galaxy J7 Pro

Tersedia dalam empat pilihan warna yaitu  Black, Blue, Gold, Rose Gold

Harga Samsung Galaxy J7 Pro

Samsung Galaxy J7 Pro menyasar pada pengguna menengah ke atas dengan harga di atas tiga juta rupiah. Harga Samsung Galaxy J7 Pro adalah Rp. 3.800.000, harga ini tentunya berbeda pada tiap toko. Bisa lebih murah ataupun lebih mahal.

 

Itulah beberapa ulasan mengenai apa saja kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy J7 Pro, sebuah smartphone dari samsung dengan prosesor octa core dan fitur Always on display. Semoga dapat bermanfaat bagi kamu yang membutuhkan.

 

 

Facebook Comments

About vicky

Vicky , penggemar informasi handphone, pengamat perkembangan gadget terbaru dan hobi menulis

Check Also

Kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy E7 – Phablet Quad core RAM 2 GB

  Kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy E7 Samsung Galaxy E7 dirilis bersamaan dengan samsung galaxy …

2 comments

  1. Unggul mana dengan Samsung Galaxy J9 Pro?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *