Kelebihan dan Kekurangan Smartfren Andromax i2 – quad core 1,4 juta

Kelebihan dan Kekurangan Smartfren Andromax i2

Kelebihan dan Kekurangan Smartfren Andromax i2

Smartfren Andromax i2 adalah perangkat android buatan produsen terkemuka asal china yaitu innos yang dijual bersama paket bundling dengan kartu cdma dari operator seluler Indonesia yaitu smartfren. Smartfren Andromax i2 merupakan penerus dari pendahulunya yaitu Andromax i yang cukup laris diburu oleh konsumen kelas menengah ke bawah. Smartfren Andromax i2 menawarkan beberapa peningkatan yang cukup menarik yaitu prosesor yang ditingkatkan dari dua inti menjadi empat inti atau quad core, sehingga pemrosesan menjadi lebih cepat. Kapasitas RAM nya pun juga ditingkatkan menjadi 1 GB, sehingga aktifitas multitasking jadi lebih nyaman, membuka banyak aplikasi insyaAlloh tetap aman, namun tentunya dalam batas yang wajar. Smartphone android 4,5 inci ini dirilis dan tersedia di pasaran pada tanggal 16 Desember 2013, dengan harga yang masih di bawah 1,5 juta. Untuk lebih jelasnya silahkan simak info handphone mengenai kelebihan dan kekurangan Smartfren Andromax i2 dilihat dari spesifikasi atau fitur yang ia tawarkan di bawah ini :

Kelebihan Smartfren Andromax i2

Smartphone andoroid buatan innos ini telah bergerak pada jaringan CDMA Smartfren yang telah mendukung akses internet cepat melalui EVDO rev A.

Adanya dua buah slot, dual SIM GSM CDMA, untuk slot cdma hanya bisa diisi oleh smartfren, sementara itu untuk GSM bisa diisi dengan kartu apa saja. Kartu GSM hanya mendukung akses internet EDGE dan GPRS

memiliki layar yang luasnya cukupan yaitu 4,5 inci, sehingga membuat pengguna cukup leluasa dalam menavigasi layar

Layar yang digunakan adalah layar sentuh kapasitif teknologi IPS plus OGS yang mampu menampilkan gambar lebih tajam dan sudut pandang yang lebar.

Kapasitas penyimpanan internalnya tidak mengalami perubahan yaitu 4 GB, meskipun tidak sepenuhnya bisa digunakan

untuk penyimpanan pengguna, karena beberapa ruang digunakan untuk sistem operasi namun masih dalam kategori cukupan.

Disediakan penyimpanan eksternal jenis microSD, dengan ini pengguna bisa menambah kapasitas simpan hingga 32 GB.

Beberapa aplikasi pihak ketiga yang berada di memori internal bisa dipindah ke eksternal sehingga bisa menghemat kapasitas penyimpanan internal.

Telah menggunakan sistem operasi terbaru yaitu android jelly bean

Pada bagian pemrosesan yang ditingkatkan dari versi sebelumnya yang dual core menjadi quad core dengan kecepatan 1,2 Ghz sehingga pemrosesan jadi lebih cepat, prosesor yang digunakan adalah buatan qualcomm yaitu seri snapdragon

Smartfren Andromax i2 juga menawarkan aktifitas multitasking yang lebih baik dengan adanya ram yang ditingkatkan menjad 1 GB.

Bagian kamerannya berkekuatan 5 mp , dilengkapi dengan autofokus dan lampu flash led

Untuk keperluan video chating Smartfren Andromax i2 dilengkapi dengan kamera depan berkekuatan 1,3 mp

Adanya fitur wifi hotspot, dengan ini pengguna bisa mengakses internet melalui wifi ketika berada di area wifi, Smartfren Andromax i2 juga terdapat fitur tethering sehingga bisa berbagi koneksi internet dengan perangkat lain yang memiliki wifi seperti smartphone atau laptop atau tablet.

adanya fitur bluetooth yang bisa digunakan untuk mentransfer data ke sesama handphone atau perangkat lain yang memiliki bluetooth dengan simple dan mudah.

Dilengkapi dengan fitur radio FM untuk memberikan tambahan hiburan kepada pengguna ketika bosan dengan playslist yang ada di handphone

Adanya fitur GPS yang mendukung A-GPS, untuk membantu pengguna dalam mengetahui titik lokasinya dengan tepat ketika melakukan pemetaan

Kapasitas baterai yang cukupan yaitu 2000 mAh

 

Kekurangan Smartfren Andromax i2

Slot kartu GSM hanya mendukung akses internet EDGE dan GPRS saja, sehingga akses internet yang tercepat hanya bisa melalui smartfren

Pilihan warna Smartfren Andromax i2

Smartphone android 4,5 inci buatan innos ini tersedia dalam dua pilihan warna yaitu hitam dan putih.

Foto Smartfren Andromax i2

Di bawah ini merupakan foto penampakan dari Smartfren Andromax i2 4,5 inci yang kami dapat dari situs selular.co.id
Kelebihan dan Kekurangan Smartfren Andromax i2 Kelebihan dan Kekurangan Smartfren Andromax i2

 

Harga Smartfren Andromax i2

Smartphone penerus Smartfren Andromax i ini merupakan smartphone yang ditujukan untuk segmen menengah ke bawah yang dijual dengan harga di bawah 1,5 juta rupiah. Harga baru Smartfren Andromax i2 adalah Rp. 1.449.000, harganya memang hampir mendengkati 1,5 juta sih, tapi masih tergolong murah jika melihat spesifikasi yang ditawarkannya. Untuk harga di galery smartfren pada umumnya sama semua, namun pada toko-toko handphone akan ada perbedaan harga, ada yang lebih mahal dan mungkin juga ada yang lebih murah.

Itulah ulasan kami mengenai kelebihan dan kekurangan Smartfren Andromax i2 dilihat dari spesifikasi atau fitur yang ia tawarkan. Semoga info handphone di atas dapat berguna bagi kamu yang membutuhkan, khususnya sebagai bahan pertimbangan sebelum membeli handphone android.

About vicky

Vicky , penggemar informasi handphone, pengamat perkembangan gadget terbaru dan hobi menulis