Home / Artikel / Menerima Notifikasi Smartphone di PC Melalui Pushbullet

Menerima Notifikasi Smartphone di PC Melalui Pushbullet

Aplikasi Notifikasi Smartphone di PC

Ketika sedang konsentrasi  mengerjakan tugas di dekstop, seringk mata kita tidak dapat berpaling ke hal-hal yang lainnya, termasuk pada ponsel. Beruntungnya, beberapa notifikasi akan terlewat. Supaya anda dapat tetap memandang layar dekstop sambil untuk memeriksa notifikasi yang akan masuk ke smartphone Android, aplikasi yang namanya Pushbullet kira-kira dapat diandalkan.

Menerima Notifikasi Smartphone di PC Melalui Pushbullet

Aplikasi besutan dari Pusbullet Inc juga dapat memungkinkan utnuk para pemakai untuk dapat sinkronisasi notifikasi Android dengan PC atau Komputer yang melalui dengan browser Chrome ataupun Mozilla Firefox. Segala notifikasi atau pemberitahuan dari aplikasi yang diinginkan akan keluar di browser, sehingga para pemakai tidak perlu untuk repot-repot lagi untuk mengecek smartphone ketika alert sedang berbunyi. Berkat adanya Setting, para pemakai diberi keleluasaan untuk dapat mengatur notifikasi setiap aplikasi. Contohnya, mereka dapat utnuk memilih untuk tidak menerima notifikasi jejaring sosial seperti Facebook dan Twitter.

Tidak hanya dapat untuk sinkronisasi notifikasi saja, kita juga dapat sekalian untuk mengirim link,file,gambar, list, catatan atau juga alamat pada Google Maps dengan melalui Aplikasi Pushbullet. Aplikasi seperti ini dapat mentransfer file dengan mudah dan waktunya sangat cepat. Metode seperti ini juga dapat bekerja sebaliknya atau mentransfer data dari komputer menuju smartphone.

Sesudah proses meng-instal Pushbullet, anda akan diminta untuk memasukkan akun Google untuk dapat masuk ke dalam aplikasi Pushbullet. Kemudian, anda juga dapat untuk mengakses Pushbullet.com dengan melalui desktop Komputer dan masuk memakai akun Google yang sama. Anda juga dapat menambahkan perangkat lebih dari satu perangkat Android ke dalam aplikasi Pushbullet tersebut, sehingga apabila anda ingin mengaksesnya dengan melalui desktop, Anda juga dapat memilih perangkat manakah yang ingin dimasukan data dengan cara remote.

Di balik dari adanya beberapa kemudahan yang sudah ditawarkan atau dimiliki oleh Pusbullet, tentu juga pasti ada kelemahan dari aplikasi tersbut. Salah satu yang termasuk dari kekurangan atau kelemahan yang cukup menjadi perhatian orang-orang adalah kemampuan untuk dapat merespon notifikasi. Ryan Oldenburg selaku orang co-founder, sudah menyatakan bahwa fitur itu sedang dipertimbangkan dengan baik dan akan dimasukkan ke dalam update Pushbullet di masa yang akan datang.

Pushbullet juga sudah tersedia secara gratis untuk dapat diunduh dari Google Play Store. Kali ini, pengembang sedang mengupayakan aplikasi terdedikasi untuk dapat menjangkau Windows dan OS X. Hadir dengan tanpa adanya biaya ditambah lagi dengan fitur-fitur yang sudah diharapkan akan ditingkatkan dalam waktu yang sangat dekat, pasti akan membuatnya menonjol dari para aplikasi yang sekarang sedang menyainginya.

About vicky

Vicky , penggemar informasi handphone, pengamat perkembangan gadget terbaru dan hobi menulis

Check Also

Keunggulan Sony Exmor R CMOS Sensor Solusi untuk Berfoto Ria

Keunggulan Sony Exmor R CMOS Sensor Siapa bilang jika kamera saku saat ini tidak membutuhkan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *