Home / Berita / Vendor China Semakin tertarik Produksi Ponsel Berbasis Windows Phone

Vendor China Semakin tertarik Produksi Ponsel Berbasis Windows Phone

Sejak muncul pada tahun 2010 lalu,kini windows phone lebih banyak digunakan oleh Nokia. Hingga saat ini Nokia sudah menguasai hampir 90% lebih pasar dari Windows Phone. Tetapi sepertinya hal tersebut tidak akan berubah walaupun sudha masuk dalam kuartal kedua di tahun 2014 ini. Apalagi kini Microsoft sudha memangkas biaya utnuk lisensi dari sistem operasi tersebut.

NEO M1Namun kabar lainnya muncul dari Cina, perusahaan asal Cina dengan nama NEO kabarnya baru saja memperlihatkan gambar smartphone terbaru mereka yang menggunakan sistem operasi Windows Phone. Smartphone tersebut mengusung nama NEO M1 yang akan ditenagai dnegan sistem operasi Windows Phone 8.1. Yang menarik dari ponsel ini adalah sebelummenggunakan sistem operasi Windows Phone sebenarnya ponsel ini akan menggunakan sistemoperasi Android namun karena pihak NEO ingin melakukan hal yang baru maka menggantinya dengan ponsel berbasis Windowes Phone paling baru.

Ponsel pintar dari Cina ini cukup mumpuni dengan dilengkapi layar berukuran 5 inci HD dan dukungan RAM berukuran 1 GB. Selain itu memori internal dari ponsel ini cukup luas, sebesar 8 GB yang masih dapat anda tambahkan dengan memori eksternaldari slod microsd yang telah tersedia didalamnya. Untuk kamera, Neo M1 ini dibekali dengan kamera dari Sony yang memiliki resolusi sebesar 13MP pada kamera utamanya. Selain itu anda akan lebih lama menikmati fitur-fitur didalamnya dengan sokongan daya baterai sebesar 2000 mah dan bodi yang terbuat dari metal.

Namun sayangnya, ponsel ini kemungkinan besar masih dalam tahap konsep dan belum masuk pada proses pembuatannya. ponsel ini kabarnya akan menggunakan prosesor quad core mediatek yang memiliki kecepatan 1.3 ghz.selain itu Microsoft juga belum memberikan penjelasan dan pengumuman tentang dukungan dari mediatek pada platform windows Phone pertama dari NEO ini. Tetapi tidak menutup kemungkinan jika pihak NEO akan mengganti prosesor mediatek tersebut dnegan menggunakan prosesor Qualcomm yang juga cukup mumpuni untuk dapur pacu smartphone.

Pada awal tahun 2014 ini Microsoft memang sudah mengumumkan sembilang partner baru mereka untuk mengembangkan smartphone windows Phone. Dan mereka juga memiliki dua produsen baru seperti Prestigio dan juga micromax. Dari ke 11 partner tersebut salah satu diataranya adalah produsen lokal dari Cina, Gionee yang ingin mencoba peruntungan dengan menggunakan sistem operasi Windows Phone.

Kini Microsoft juga menunjukkan taringnya dengan sistem operasi windows phone milikinya yang semakin banyak peminatnya.ini membuktikan bahwa bukan Microsoft bukan hanya lihai dalam mengambil pasar PC dan Laptop namun ia juga akan bisa mengendalikan pasar gadget dengan produk-produk baru berbasis Windows Phone dari berbagai Vendor besar ataupun vendor lokal yang ada di seluruh dunia.

About vicky

Vicky , penggemar informasi handphone, pengamat perkembangan gadget terbaru dan hobi menulis

Check Also

Promo Lucky Draw – Smartphone Gratis bagi yang beruntung

Salah satu toko online terkemuka asal China, yaitu Gearbest.com kembali menghadirkan promo menarik yaitu Lucky …

One comment

  1. windows phone… hmmm…. cukup bagus juga sih tampilannya tapi harganya mahal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *